Basarnas Temukan Lagi 1 Korban KM Lestari Maju, Total Korban Meninggal 31 Orang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim gabungan Basarnas Kendari dan Basarnas Makassar kembali berhasil menemukan satu korban kapal KMP Lestari Maju yang karam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (3/7/2018)

Jenasah yang berjenis kelamin perempuan ini ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 10:20 Wita di sekitar lokasih karam kapal tersebut.

“KN SAR Pacitan tiba di TKM pada pukul 08.00 Wita pagi tadi, dan kita langsung bergabung dengan tim rescue Basarnas Makasar, TNI, Polri dan BPBD, serta tagana untuk melakukan penyisiran dan penyelaman, dimana pada pukul 10.20 wita berhasil menemukan satu korban berjenis kelamin perempuan,” Kata Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, Rabu (4/7/2018).

Tim Basarnas Kendari saat melakukan pencarian korban KM Lestari Maju, Rabu (4/7/2018). (Foto: Humas Basarnas Kendari/SULTRAKINI.COM)
Tim Basarnas Kendari saat melakukan pencarian korban KM Lestari Maju, Rabu (4/7/2018). (Foto: Humas Basarnas Kendari/SULTRAKINI.COM)

Setelah korban KM Lestari Maju ditemukan, korban langsug dievakuasi di Puskemas terdekat.

Tambahnya, KN SAR Pacitan melakukan pencarian korban selama tujuh hari kedepan, “sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) maka KN SAR Pacitan akan melakukan pencarian selama tujuh hari sejak hari pencarian korban, namun jika tujuh hari kedepan ada tanda-tanda lagi, kita akan lakukan lagi pencarian,” paparnya

Dari jumlah penumpang kapal 164 orang, yang berhasil diselamatkan berjumlah 130 orang dan meninggal dunia 31 orang semetara tiga orang korban lainnya belum ditemukan.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.