Batam View Beach Resort Ikut Vote Wonderful Indonesia diajang UNWTO

  • Bagikan
Batam View Beach Resort Ikut Vote Wonderful Indonesia diajang UNWTO

SULTRAKINI.COM: BATAM – Ajakan Menteri Pariwisata (Menpar)RI Arief Yahya agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk mendukung Wonderful Indonesia memenangkan Kompetisi Video yang digelar United Nation World Tourism Organization (UNWTO) langsung direaksi positif.

Seluruh manajemen dan staf Batam View Beach Resort langsung ikut vote Wonderful Indonesia melalui smartphone masing masing.

“Ikuti ajakan Menpar Arief Yahya, kami dan 200 staf yang merupakan keluarga besar Batam View Beach Resort sudah log in dan vote buat Indonesia dalam acara UNWTO Favourite video,” kata Anddy Fong, General Manager Batam View Beach Resort.

Bukan hanya manajemen dan staf karyawan, Anddy Fong juga meminta kepada seluruh karyawan untuk bantu vote bersama keluarga dan teman teman yang lain. 

“Kita berharap Wonderful Indonesia bisa dapat nomor satu dalam acara ini. Dengan ikut vote, suara kita akan dapat Membantu Pak Arief Yahya dan tim kemenpar yang telah berjuang keras menduniakan branding nation Wonderful Indonesia,” lanjutnya.

Anddy juga berharap semua masyarakat Indonesia dari semua kalangan ikut membantu vote memenangkan Wonderful Indonesia di ajang UNWTO ini. “Kemenangan nanti adalah kemenangan buat kita semua, buat Pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Menpar Arief Yahya mensyukuri partisipasi dari Batam View Beach Resort dan terus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. “Ini patut kita syukuri, oleh karena itu, kami minta dukungannya terus untuk UNWTO ini, hanya membutuhkan waktu tidak lebih lima menit untuk ikut vote,” ujar Menpar Arief Yahya.

Indonesia kembali bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang pariwisata di ajang UNWTO Award-Tourism Video Competition. Kali ini video Wonderful Indonesia berjudul ‘The Journey Through Wonderful Indonesia’ masuk dalam kategori People’s Choice Awards.

Video Wonderful Indonesia akan bersaing dengan lebih dari 60 video promosi pariwisata di dunia. The Journey to a Wonderful World berdurasi tiga menitan, Indonesia.

Terpilihnya video Wonderful Indonesia sebagai salah satu nominasi sudah membuktikan bahwa pariwisata Indonesia punya kualitas standar dunia. Ajakan Menpar Arief Yahya itu juga diramaikan netizen dengan hastag #VoteVideoIndonesia. 

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China pada bulan September 2017 mendatang.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri seperti Yogyakarta dan Bali. Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video. Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya. Semua merupakan destinasi yang tengah dipopulerkan oleh Kemenpar.

Traveler pun bisa membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online  http://lmd.unwto.org/unwto-tourism-video-competition-2017. Selain melakukan vote secara online, traveler juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di sosmed pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina. 

“Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut,” ajaknya.

Sumber: Kemenpar RI

  • Bagikan