Festival Pesona Budaya Tua Buton

Baitulmaal Muamalat Renovasi 12 Masjid Terdampak Banjir di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Batulmaal Muamalat (BMM) melalui Bank Muamalat memberikan bantuan berupa renovasi 12 masjid yang terdampak banjir di Kabupaten Konawe. Bantuan tersebut diberikan Direktur Eksekutif BMM Teten kustiawan saat tabligh akbar di Masjid Nurul Jihad Desa Lalodangge, Kecamatan Pondidaha, Kamis (22/8/2019).

Direktur Eksekutif BMM, Teten kustiawan, mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan renovasi untuk 3 mesjid dari 12 masjid. Masjid lainnya direnovasi secara bertahap. Melalui Program Benah-Benah Masjid ini diharapkan masjid menjadi bersih dan nyaman sehingga masyarakat dapat kembali memanfaatkannya sebagai sarana beribadah.

“Selain perbaikan fisik, kami juga membangun tempat wudhu, toilet, memberikan karpet 60 meter, sound sistem masing-masing masjid, mesin air dan sumur bor. Kami harapkan agar mesjid bisa berfungsi dengan baik, masjid tidak ada hubungannya dengan radikal, melainkan seharusnya dijadikan tempat pendidikan untuk masyarakat selain beribadah, semoga dengan perbaikan mesjid ini bisa membuat masyarakat nyaman dalam beribadah dan dapat memakmurkan mesjidnya,” tuturnya (22/9/2019).

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan, mengatakan pengolaan dana di Bank Muamalat dilakukan secara syariah.

Adapun mesjid yang direnovasi, yakni Masjid Nurul Jihad di Desa Lalodangge Kecamatan Pondidaha, Masjid Nurul Huda dan Masjid Babu Tauba di Desa Wonua Monapa Kecamatan Pondidaha, Masjid Arrahman Desa Wukuaso Kecamatan Wonggeduku, dan Masjid Jabal Rahman Desa Teteona Kecamatan Wonggeduku Barat.

Kemudian Masjid Nurul Iman Desa Wonuambae Kecamatan Konawe, Masjid Baitul Mukmin Desa Dawi-Dawi Kecamatan Wonggeduku, Masjid Nurul Hidayah Desa Uelawu Kecataman Konawe, Masjid Nurul Falah Desa Rumbia Kecamatan Bondoala, Masjid At-taqwa Desa Penunooha Kecamatan Bondoala, Masjid Baburrahman Desa Lumbinisi Kecamatan Pondidaha dan Masjid Nurjariyah Desa Sulemandara Kecamatan Pondidaha.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.