Baubau Raih Harapan Tiga MTQ Sultra

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengahdiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Sulawesi Tenggara secara virtual di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Palagimata, Jumat (25/9/2020). Baubau keluar sebagai juara harapan tiga dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Wakil Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse mengatakan, terlaksananya dengan baik MTQ di Kota Baubau ini karena peran semua pihak dan instansi yang terkait yang sudah berpartisipasi sehingga Kota Baubau mendapatkan prestasi mendapatkan peringkat ke enam (harapan tiga) sehingga mampu mengalahkan 11 Kota/Kabupaten lain di Sulawesi Tenggara.

“Apapun hasilnya ini kita patut syukuri karena kita diberikan kesempatan berada di posisi ke enam dengan berhasil mendapatkan 2 medali emas” kata monianse pada sejumlah media saat ditemui seusai mengikuti acara penutupan MTQ (25/9/2020).

Monianse mengatakan 2 medali emas yang diraih Kota Baubau yaitu cabang karya tulis ilmiah dan pada lomba cerdas cermat. Semua prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari smua pihak mulai dari pesertanya dan pelatihnya.

“Atas nama pemeritah kita berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mereka yang berpartisipasi untuk prestasi yang diberikan ini,” katanya.

yamaha

Monianse berharap hasil dari MTQ tahun ini dapat menjadi pelajaran dan pengalaman baik untuk peserta maupun pemerintah kota untuk semakin mempersiapkan diri untuk MTQ pada tahun selanjutnya.

Selain itu, Monianse mengaku Pemerintah Kota Baubau juga akan memberikan
Pemerintah juga menyiapkan bonus berupa hadiah binaan bagi peserta MTQ yang mendapatkan prestasi. Kota Baubau berhasil meraih sembilan medali diantaranya 2 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu.

“Dan hasil hasil yang kit peroleh hari ini baik itu keberhasilan maupun kegagalan akan menjadi evaluasi kita untuk mempersiapkan lagi mtq kedepannya,” tutup Monianse. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.