SULTRAKINI.COM: KONAWE - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Litanto dan Murni Tombili memboyong pulang Surat Keputusan (SK) tiga partai pengusungnya, Sabtu (25/11/2017). Kegembiraan tim pasangan berakronim "Berlian Murni" itu pun diluapkan dalam bentuk konvoi.

Bawa Pulang SK Tiga Partai, Litanto-Murni Konvoi Besar-Besaran
Konvoi pasangan Litanto dan Murni Tombili saat membawa pulang SK tiga partai pengusung maju di Pilkada Konawe 2018, Sabtu (25/11/2017). (Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Iring-iringan puluhan mobil dalam rangka menyambut SK tersebut, dimulai dari Bandara Haluoleo sekitar pukul 12.00 Wita menuju Kabupaten Konawe.

Nampak dari mobil rombongan tiga bendera partai pengusung berkibar. Ketiganya adalah PDIP, PKB, dan Partai Demokrat.

Sepanjang jalan, para tim sukses pasangan tersebut melakukan orasi politik. Salah satu yang disuarakan adalah majunya pasangan "Berlian Murni" yang sudah menjadi kepastian karena diusung tiga parpol, dengan perolehan 8 kursi di DPRD Konawe. Dalam artian, pasangan ini cukup untuk  mendapatkan tiket di Pilkada Konawe 2018 mendatang, yangg seyogyanya hanya membutuhkan minimal 6 kursi.

"Jangan biarkan bapak haji Litanto dan dan Hajjah Murni berjuang sendiri," teriak sang orator.

Hingga berita ini terpublis, rombongan iring-iringan pasangan "Berlian Murni" baru memasuki Ibu Kota Konawe, Unaaha. Perjalanan rombongan rencananya akan berakhir di kediaman Litanto.

Sebagaimana diketahui, pasangan Litanto dan Murni Tomboli resmi mendapatkan usungan tiga partai, yakni PDIP, PKB dan Partai Demokrat. Usungan tersebut telah dibenarkan, masing-masing pimpinan partai yang menyatakan kalau semuanya telah berdasarkan restu dari DPP.

(Baca: Sah, Litanto-Murni Diusung Tiga Parpol di Pilkada Konawe)


Laporan: Mas Jaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations