Bawa Sambutan di HUT Konawe, Pj Gubernur Sultra Imbau Pilkada Damai

  • Bagikan
Foto bersama Penjabat Gubernur Sultra, Pelaksana Tugas Bupati Konawe, Sekda, Wakil Ketua DPRD Konawe serta petinggi unsur TNI Polri usai upacara HUT Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-58 berlangsung meriah. Seremoni itu dipimpin langsung Penjabat Gubernur (Pj) Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, Sabtu (3/3/2018).

Dalam sambutannya, Teguh menyebut Kabupaten Konawe sebagai kabupaten yang kuat. Terbukti meski telah memekarkan empat daerah baru, Konawe masih tegak berdiri. Padahal kata Teguh, tidak sedikit Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang diambil oleh kabupaten pemekarannya.

“Meski menyusui keempat anak-anaknya, Konawe masih tetap tegak berdiri menjadi kabupaten yang berdaya saing, sebagaimana yang kita rasakan,” ujarnya.

Teguh juga menyinggung, pelaksanaan Pilkada di Konawe. Momen Pilbup Konawe dan Pilgub Sultra, seharusnya disikapi dengan semangat kekeluargaan. Ia mengimbau agar masyarakat bisa meningkatkan partisipasi pemilih di dua momen Pilkada tersebut.

“Kita juga ingin Pilkada berlangsung kondusif dan bermartabat. Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik,” terangnya.

Teguh menutup pidatonya dalam dalam bahasa daerah Tolaki. Ia berkata, leundo to mbe ronga ronga wangui wonuando.

“Mari bersama-sama kita bangun daerah kita, menuju Konawe yang sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya.

 

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan