Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bawaslu Mubar Tingkatkan Pengawasan Pemilu

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bawaslu Muna Barat menggelar rapat koordinasi memaksimalkan pengawasan Pemilu 2019 bersama sejumlah stakeholder di Aula Sekretariat Daerah Mubar, Jumat (2/11/2018).

Ketua Bawaslu Mubar, Ishak, mengatakan pihaknya intens melakukan persiapan peningkatan pengawasan masa kampanye. Serta telah mengidentifikasi terjadinya pelanggaran. Hasil identifikasi merupakan hasil kerja penyelenggara jajaran bawah. Pengawasan dilakukan agar terciptanya demokrasi yang sesuai harapan masyarakat.

“Bawaslu dan KPU pasti tidak berjalan dengan bagus, kalau tidak membutuhkan informasi dari bawah. Mari kita menyatukan langkah untuk memastikan demokrasi berjalan dengan baik. Kita mau melahirkan DPRD yang mengerti kebutuhan rakyat,” ujar Ishak.

Materi seputar teknis Pemilu disampaikan Komisioner KPUD Mubar, Alirun Asa dan pengawas Pemilu oleh Waode Muniati Rigato selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga.

Rapat koordinasi juga dihadiri Anggota Bawaslu Mubar LM. Yasir, Anggota KPU Mubar Alirun Asa, Sekda Mubar LM Husen Tali, Kepala Satpol PP Mubar Laode Sagala, pimpinan parpol, anggota Panwascam, anggota PPK se-Mubar, dan tamu undangan lainnya.

Kampanye Pemilu dijadwalkan 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.