Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bawaslu-Satpol PP Wakatobi Bersihkan APK

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bawaslu Wakatobi membersihkan alat peraga kampanye (APK) jelang pencoblosan. Penertiban bersama Satuan Polisi Pamong Praja ini, sebagai tanda tuntasnya masa kampanye dan masuknya minggu tenang.

APK ditertibkan mulai 14-16 April mendatang. Agenda ini telah disampaikan melalui surat kepada KPU setempat guna diteruskan ke peserta pemilu, serta ditekankan kepada peserta pemilu untuk menurunkan sendiri atribut kampanyenya.

“Penertiban ini karena memasuki akhir kampanye atau masa tenang. APK ini merupakan bagian dari kampanye,” ujar Ketua Bawaslu Wakatobi, La Ode M. Arifin, Senin (15/4/2019).

Imbauan kepada peserta pemilu untuk menurunkan sendiri APK, ternyata belum seutuhkan dilakukan. Langkah penuntasan selanjutnya, Bawaslu berkoordinasi dengan Satpol PP guna membersihkan atribut tersebut di ruang publik.
Penertiban APK dilakukan se-Kabupaten Wakatobi, dibantu Panwascam dan panitia pengawas lapangan di Pulau Kaledua, Tomia, dan Binongko.

Bawaslu Wakatobi berharap, peserta pemilu turut terlibat membersihkan atribut kampanyenya sebelum hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.