Iklan Clarion

Bawaslu Sultra Ikut Awasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah tidak luput dari pantauan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu pada perhelatan Pilkada serentak 2018.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamirudin Udu turun langsung memantau jalanya pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra.

Kehadiran dirinya tak lain untuk melakukan pengawasan terhadap proses pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah. Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan tahapan tersebut berjalan lancar dan aman seperti yang diharapkan. Menurutnya, hingga kini, tahapan pemeriksaan kesehatan para calon kepala daerah berjalan baik.

“Syukur Alhamdulilah pemeriksaan kesehatan peserta berjalan dengan lancar,” kata Hamirudin saat ditemui SultraKini.Com, Kamis (11/1/2018).

Dia menekankan, semacam apapun kendala ditemukan ditahapan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPUD Sultra.

Terlepas dari itu, dia berharap tim medis yang bertugas memeriksa kesehatan para calon bisa memberhatikan standar operasional pelayanan guna menghindari persoalan yang merugikan para calon maupun kelompok tertentu.

Selain RSU Bahteramas, pihaknya juga mengontrol jalannya pemeriksaan di kantor BNN Sultra. “Hasilnya di BNN tidak jauh beda pelayanan yang diberikan,” ucap Hamirudin.

Upaya pengawasan seperti itu akan dilakukan sampai tahapan pemeriksaan tuntas dilakukan. Serta hasilnya diberikan kepada KPUD Sultra sebagai syarat pendaftaran pada Pilkada Serentak 2018.

(Baca: IDI Kawal Pemeriksaan Kesehatan Paslon di RSU Bahteramas Sultra)

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.