Bawaslu Sultra Seleksi Tertulis 34 Calon Anggota melalui Sistem CAT

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan ujian CAT calon komisioner Bawaslu Sultra di Laboratorium CBT Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo Kendari, Jumat (9/3/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 34 orang calon komisioner Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) di Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo Kendari, Jumat (9/3/2018).

Bawaslu Sultra Seleksi Tertulis 34 Calon Anggota melalui Sistem CAT

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi administrasi yang dilakukan Bawaslu Sultra. Namun dalam prosesnya pada tes CAT ini, satu orang dinyatakan gugur dengan alasan tidak mengikuti ujian tersebut.

Dia yang dinyatakan gugur atas nama Jamal. Alasan ketidak hadirannya, yakni sedang menyelesaikan studi.

“Jadi setelah dimulai tahapan ujian CAT, kalau tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur,” ucap Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Musyida Arifin saat ditemui disela-sela ujian.

Jumlah soal dikerjakan peserta CAT, sebanyak 150 soal dan diselesaikan selama 120 menit. Hasil ujian tertulis akan diumumkan usai dilaksanakannya CAT.

“Materi test tertulis pengetahuan dan kesetiaan terhadap pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, pengetahuan mengenai pemilu, pengawasan pemilu, ketatanegaraan, dan kepartaian,” jelasnya kepada SultraKini.Com.

Ujian selanjutnya para peserta adalah tes psikologi selama dua hari, mulai 12-13 Maret 2018. Mereka akan diuji oleh tim penguji psikolog berjumlah delapan orang.

“Setelah ujian ini (CAT) dan uji psikologi, nilainya akan diakumulasikan, itu akan ditahu siapa yang akan lulus ke tahap berikutnya. Sesuai tahapan itu rencananya hari Rabu pekan depan,” pungkasnya.

Adapun nama-nama peserta ujian CAT calon komisioner Bawaslu Sulta sebagai berikut.

1. Aco Rahman Ismail

2. Ajal Arif

3. Aksah

4. Al Abzal Naim

5. Amaludin

6. Arafat

7. Bahari

8. Darwis

9. Hamirudin Udu

10. Haslita

11. Imelda Wahyuni

12. Nurudin

13. Hasmira Said

14. Hajarudin

15. Hasni

16. Helius Udaya

17. Iswanto

18. Joko Purnomo

19. Kartini

20. Kisaran Makati

21. Krisni Dinamika

22. L. Suriadin

23. L. Y Decrolly Anasara

24. Laode Harjudin

25. Laode M. Nasir

26. Mahiludin

27. Munsir Salam

28. Oma Irama

29. Ridwan

30. Rusniyati Nur Rakibe

31. Sitti Munadarma

32. Syafrudin

33. Zam Zam Said

 

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan