SUARA

Bayi Ditemukan di UHO Dikuburkan Tanpa Identitas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Malang nasib si bayi yang ditemukan dikubur di lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (1/3/2018). Hingga dikuburkan sore tadi, identitas orang tua di bayi belum juga diketahui.

Salah seorang petugas Kamar Jenazah RS Bhayangkara yang tak ingin disebutkan identitasnya mengaku, jasad bayi sempat berada di rumah sakit, namun hanya dilakukan pengukuran berat badan, panjang, dan perkiraan umur di bayi.

“Tadi ke sini (RS Bhayangkara Kendari) sekitar jam 11.25 Wita, namun bayi tidak di outopsi dan hanya ada pemeriksaan berat, tinggi, dan umur,” katanya kepada SultraKini.Com, Kamis (1/3/2018) malam.

Adapun hasil pemeriksaan dokter, diketahui bayi malang ini memiliki berat badan 200 gram dengan plasentanya, panjang 31 sentimeter, dan umur diperkirakan 5-6 bulan (dalam kandungan).

yamaha

Hal ini dibenarkan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi. Dia mengatakan pemeriksaan si bayi dilakukan sebatas visum, tak sampai outopsi. Selanjutnya, jasad bayi dikuburkan di sekitaran kantor Polsek Poasia.

“Hanya visum tadi. Bayi dikuburkan di belakang kantor Polsek Poasia. Dibawa tadi sore (usai dari RS Bhayangkara Kendari),” jelas Jemi melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, terkait penemuan jasad bayi tersebut, pihaknya juga memeriksa tiga saksi, yakni dua orang petugas kebersihan dan satpam UHO.

 

Laporan: Rifin&Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.