SULTRAKINI.COM:KENDARI- Untuk mendapatkan emas dengan jauh lebih murah, PT Pegadaian Syariah Kendari menggelar bazar emas perhiasan setiap hari Rabu yang dimulai pukul 09:00-15:00 WITA.

Bazar, Pegadaian Syariah Menyediakan Berbagai Model Emas
ilustrasi

Penaksir Cabang Pegadaian Syariah Kendari , Muhammad Ali Akbar mengatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengajak masyarakat Kota Kendari agar lebih mengetahui tentang  keberadaan pegadaian  itu sendiri.

Sementara untuk bazar emas perhiasan, pihaknya telah menyediakan beberapa macam model diantaranya cincin anak-anak, cincin orang dewasa, gelang, kalung, dan emas dalam bentuk batangan.

"Kita menyediakan mulai dari ukuran yang paling rendah hingga 100 gram. Untuk emas 23 disini kita jual  Rp.487.000 dari harga Rp.600.000 kalau di toko," ungkapnya  saat ditemui di Kantor Pegadaian Syariah Kendari, Rabu (22/11/2017).

Ia juga mengatakan, melalui bazar pihaknya mengedukasi masyarakat terkait produk-produk pegadaian yang kini telah jauh berkembang. Ttak hanya soal menggadaikan emas perhiasan ataupun barang berharga lainnya, namun kini perusahaan plat merah itu juga mempunyai produk handal lainnya.

"Kita tau pegadaian yang selama ini dikenal hanya menerima gadai emas. Sekarang kita juga sudah menerima investasi emas, selain itu nasabah juga dapat memiliki emas batangan atau logam mulia dan emas perhiasan baik melalui tunai maupun kredit," tuturnya.

Sementara itu, perhiasan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Kota Kendari menurut pihak pegadaian adalah perhiasan cincin dan gelang.

"Yah selama ini yang paling banyak terjual itu gelang sama cincin, mungkin karena harganya yang terjangkau sehingga lebih banyak yang minati," tutupnya.

Untuk diketahui, bazar emas perhiasan ini merupakan cara yang lebih muda dilakukan oleh PT Pegadaian untuk menarik perhatian masyarakat tentang keberadaan pegadaian dan keunggulannya. Acara tersebut telah berjalan selama 1 bulan yang dimana acara tersebut dilakukan secara serentak se-Sultra.


Laporan:Nova Aliza

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations