Baznas Buton Berikan Bantuan kepada 52 Pelaku Usaha Mikro

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 51 warga Kabupaten Buton yang memiliki usaha skala mikro mendapat bantuan dari Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas). Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Buton, Takawapada Jumat, 13 Desember 2019.

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Buton La Bakry didampingi Ketua Baznas Kabupaten Buton, Rasyid Mangura dan Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Buton, Abdul Majid.

Bantuan yang diserahkan kepada 51 pelaku usaha skala mikro berujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan ekonomi usaha produktif yang ada di Kabupaten Buton. Dimana, setiap pelaku usaha diberikan bantuan sebesar Rp 1 juta yang berasal dari hasil zakat tahun 2019.

La Bakry sangat mengapresiasi Baznas Buton yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan pada pelaku ekonomi usaha produktif.

yamaha

“Keberadaan Baznas ini yang melaksanakan programnya dengan baik dan langsung menyentuh masyarakat” Kata La Bakry sebelum melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

“Patut kita apresiasi sebab hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha ekonomi syariah di Kabupaten Buton,” Sambungnya.

La Bakry berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dana yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.