Beasiswa BI Sultra Beri Peluang 40 Mahasiswa IAIN Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Indonesia (BI) memberikan peluang kepada 40 mahasiswa untuk menerima beasiswa, di Institut Mahasiswa Islam Negeri (IAIN) Kendari. Program tersebut, ditujukan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sosialisasinya di IAIN Kendari, Kepala BI Cabang Sultra, Minot Purwahono mengatakan, peluang beasiswa dapat didapatkan dengan syarat umur maksimal 23 tahun, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 dan menjalani empat semester atau menyelesaikan 40 SKS. Ketentuan lainnya, tentunya tidak sedang terikan menerima beasiswa lainnya atau ikatan dinas.

Ketentuan lain calon penerima, yaitu keharusan aktif dalam kegiatan sosial. Termasuk aktivitas dari BI untuk program beasiswa. Setelah resmi menerima beasiswa jelas Minot Purwahono, mereka akan bergabung dalam kominitas Generasi Bank Indonesia (GenBI).

“Sekarang ini kita tahap sosialisasi dulu, setelah itu pihak IAIN menyampaikan 80 orang calon penerima beasiswanya, setelah itu pihak Bank Indonesia menyeleksi menjadi 40 orang penerima beasiswa,” katanya, senin (13/03/2017).

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.