Iklan Clarion

Beda Menghapus Make Up dengan Micellar dan Pembersih Biasa, Ini Alasannya..

SULTRAKINI.COM: Semakin banyak mengguna make up, proses pembersihannya juga perlu dilakukan dengan benar. Untuk membersihkan rias wajah, menggunakan air tentu tidak cukup. Produk pembersih make up juga banyak pilihan. Salah satunya adalah pembersih make up micellar. Pembersih micellar menggunakan teknologi khusus yang membedakannya dengan produk pembersih wajah lain karena menggunakan teknologi khusus.

Berasal dari Perancis, micellar tidak hanya berfungsi untuk mengangkat kotoran atau make up di wajah tetapi juga bekerja untuk membersihkan. 

“Make up remover biasa kadang hanya mengangkat make up di wajah tetapi tidak membersihkan,” ujar Nurhayatini, Manajer Produk PT Natural Nutrindo, di jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Kebanyakan pembersih make up larut dalam air tapi teknologi micellar juga larut dalam lemak, membuat wajah lebih kencang dan segar. “Teknologi micellar itu ada di bagian airnya, jadi untuk membersihkan wajah micellar water ini ditambahkan dengan minyak,” lanjut Nurhayatini.

Micellar juga mengandung 100 persen ekstrak bahan alami, di mana pembersih make up kadang memiliki kandungan kimia seperti pewangi, yang dapat membuat iritasi pada wajah. Teknologi ini menggunakan cornflower yang hanya ditemukan di Eropa dan hanya tumbuh setiap tahun, atau bahkan setiap dua tahun.

Kandungan alami ini juga lebih aman untuk membersihkan wajah dibanding pembersih make up yang menggunakan bahan kimia. Cornflower berfungsi untuk menyejukan dan mengencangkan kulit.

“Bunga ini juga dikenal baik buat regenerasi dan menyegarkan kulit,” jelasnya. 

Dengan menggunakan produk ini, tidak hanya lebih aman tetapi juga membantu menjaga kesehatan kulit. Selain menggunakan cornflower, micellar menggunakan bahan protein bernama arginin.

“Bahan ini bagus untuk memperkuat bulu mata,” ungkap Nurhayatini. Pembersih make up micellar memiliki banyak perbedaan dengan pembersih biasa, dari bahan dasarnya sampai manfaatnya.

Sumber: tempo.co

Komentar
Loading...