Begini Cara DPRD Konawe Selesaikan Permasalahan Rakyatnya

SULTRAKINI.COM: KONAWE- rupaya DPRD Kabupaten Konawe, punyacara inovasi untuk membuka kebebasan berpendapat kepada masyarakatnya. Pihaknya pun, rencananya akan mendirikan tempat diskusi terbuka yang nanti berlangsung setiap malam minggu.

Tempat diskusi tersebut, dijadikan ajang pertemuan antara anggota DPRD dengan masyarakat setempat. Sejumlah topik pembicaraan dapat diobrolkan disini. Misalnya, permasalahan  masyarakat yang perlu perhatian lebih oleh Pemerintah Daerah Konawe.

“Di sana kita bisa diskusikan apa saja. Masyarakat juga boleh membawa sejumlah permasalahannya, untuk dibedah bersama anggota DPRD,” kata Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, Kamis (19/01/2017).

Dia menuturkan, jika dalam ruang diskusi belum terdapat titik penyelesaian, masyarakat bisa langsung mendatangi gedung dewan tersebut yang juga tersedia panggung aspirasi. “Setelah dari panggung aspirasi, masyarakat akan kami arahkan untuk masuk ke ruang khusus yang akan kami namai ruang solusi. Di tempat inilah akan dibahas setiap permasalahan. Harapannya masukkan yang ada, bisa tersolusikan begitu masyarakat keluar dari ruangan ini,” tutur Gusti.

Pihaknya berharap, dengan direalisasikannya konsep itu komunikasi dengan mayarakat dapat lebih intensif dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat Konawe.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.