BEI dan PT Indo Premier Sekuritas Dirikan Galeri Investasi di Unsultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Indo Premier Sekuritas bekerjasama mendirikan galeri investasi di Fakultas Ekonmi, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). Galeri investasi tersebut untuk mengenalkan Pasar Modal di dunia akademis.

Executive Advisor PT BEIa, Harry Prasetyo, mengatakan galeri investasi merupakan salah satu upaya BEI dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang Pasar Modal.

“Saat ini pendirian Galeri Investasi BEI berkonsep 3 in 1 (kerjasama antara BEI, universitas dan perusahaan sekuritas) sehingga diharapkan civitas akademika tidak hanya mengenal Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi dapat mengetahui praktek secara langsung terkait proses terjadiya transaksi jual beli saham,” jelas Harry Prasetyo usai peresmian Galeri Investasi di Universitas Unsultra, Rabu (24/4/2019).

“Galeri tersebut urutan kelima yang diresmikan di Kota Kendari dan ketujuh yang diresmikan di Provinsi Sulawesi Tenggara yakni UHO, STIE 66, IAIN Kendari, Universitas Muhamadiaya Kendari, Universitas Dayanu Ikhsanuddin dan Universitas Muhammadiyah Buton,” ungkap Harry.

Fortune

Harry berharap, galeri investasi bisa meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam hal jual beli saham.

“Mahasiswa merupakan generasi baru yang dapat mendongkrak perekonomian daerah, melalui peresmian galeri ini mahasiswa dapat menggunakannya untuk beli saham,” pungkasnya.

Dalam ruangan galeri investasi tersebut dilengkapi dengan komputer, wifi dan buku bacaan mengenai investasi.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.