Pilkada koltim

BEI Selenggarakan SIW Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memberikan apresiasi kepada insan Pasar Modal Syariah, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kembali menyelenggarakan Sharia Investment Week (SIW) mulai tanggal 16-21 November 2020. 

Pelaksana harian (Ph) Kepala Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tenggara, Ricky, mengatakan kegiatan SIW  diselenggarakan secara daring atau online dalam satu platform terintegrasi, yaitu melalui situs www.shariainvestmentweek.com. 

“Pelaksanaan SWI berbeda dari tahun lalu, seluruh rangkaian acara berlangsung secara virtual. SIW 2020 ini juga diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana bagi pihak yang membutuhkan khususnya bagi yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Ricky, Rabu (18/11/2020).

Ia memaparkan cara penggalangan dana yakni melalui live donation selama acara berlangsung. Dalam acara SWI ini ada konser amal, saat acara tersebut berlangsung ada QR code yang bisa di scan oleh peserta.

“Setiap penampilan hiburan ada QR code, nominal donasi bisa di masukan setelah melakukan scan QR code. Nantinya donasi tersebut di serahkan secara tunai kepada pengusaha kecil yang terdampak Covid-19,” terangnya

Kemudian untuk melihat donasi dari peserta SWI dapat membuka link web https://kitabisa.com/campaign/shariainvestmentweek.

Pilkada

Ricky menjelaskan SIW 2020 merupakan ajang yang tepat bagi para investor syariah, baik pemula maupun yang sudah aktif, untuk belajar berinvestasi. Peserta SIW 2020 yang membuka rekening investasi syariah, secara otomatis mendapatkan saldo investasi syariah sebesar Rp100.000,- yang dapat di-redeem secara langsung selama SIW 2020. 

Peserta dapat dengan bebas memilih Perusahaan Sekuritas yang berpartisipasi pada virtual expo SIW 2020 untuk melakukan redeem saldo tersebut.

Terdapat sekitar 40 virtual booth pada virtual expo SIW 2020 yang dibagi menjadi 5 area, yaitu area AB-SOTS, area Bank RDN Syariah, area Filantropi Islam, area Anggota Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI), serta area regulator dan lembaga lain. 

Peserta SIW 2020 dapat mengunjungi seluruh virtual booth dan dapat pula melakukan interaksi dengan pertugasnya secara live. SIW 2020 diharapkan dapat meyakinkan masyarakat untuk mulai berinvestasi syariah di Pasar Modal Indonesia. 

Selain itu, SIW 2020 juga diharapkan dapat berperan menjadi gerbang pembuka bagi para investor syariah, baik pemula maupun investor aktif, untuk lebih memahami Pasar Modal Syariah di Indonesia dan menyebarkan semangat berinvestasi syariah di Pasar Modal Indonesia. 

“Selain sebagai ajang apresiasi kepada insan Pasar Modal Syariah, SIW 2020 bertujuan untuk meningkatkan tingkat literasi dan inklusi Pasar Modal Syariah di Indonesia dalam bentuk pertumbuhan jumlah investor syariah, memperkuat branding Pasar Modal Syariah Indonesia, dan menyediakan sebuah forum silaturahmi stakeholders Pasar Modal Syariah,” pungkasnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.