SUARA

Belajar Bahasa Inggris Melalui Mobil 'Education Car'

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, meresmikan penggunaan dua unit kendaraan roda empat yang disiapkan oleh Relawan Bahasa Inggris untuk memberikan pelayanan belajar berbahasa Inggris.

Kendaraan Education Car untuk masyarakat Konawe Utara itu, bakal melayani posko posko utama yang tersebar di 13 kecamatan, dengan tujuan memberikan pelajaran berbahasa Inggris secara gratis mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bupati berharap agar kendaraan tersebut dapat membantu masyarakat Konut dalam mendapatkan pengetahuan berbahasa Inggris.

“Kita berharap dengan adanya kendaraan tersebut dapat membantu para relawan untuk memberikan pelayanan berbahasa Inggris kepada masyarakat Konut secara maksimal, sehingga mereka merasa nyaman dalam belajar berbahasa Inggris,” katanya, Senin (3/10/2016) di depan Kantor Bupati Konut.

Bupati mengigingkan agar Education Car tersebut tidak hanya melayani di posko posko utama. “Jangan hanya di posko utama saja, sesekali turun di sekolah sekolah atau di pasar untuk memberikan pengetahuan tentang berbahasa Inggris,” katanya.

yamaha

Sementara itu, Adli Shafar, Koordinator Relawan Bahasa Inggris mengungkapkan, kendaraan tersebut merupakan sumbangan secara sukarela oleh relawan.

“Kendaraan Education Car ini, diberikan oleh relawan yang ingin membatu secara sukarela terlaksananya program Kampung Inggris di Konawe Utara,” jelasnya.

Mobil tersebut lanjut Adli, dioperasikan oleh driver dibantu oleh Guide yang akan memberikan pelajaran Bahasa Inggris. Di dalam Education Car, telah disediakan beberapa aplikasi cara berbahasa Inggris, juga ada karaoke berbahasa Inggris.

“Selain itu, kita juga menyediakan hadiah bagi yang antusias belajar berbahasa Inggris,” tutupnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.