“Belanjaan” Seharian Kapolri di Polda Sultra

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam sambutannya dihadapan ratusan personil di Aula Dachara Polda Sultra, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, menegaskan maksud kedatangannya sebagai pimpinan untuk mendengarkan keluhan anggotanya selama bertugas dilapangan.

“Saya belanja masalah datang ke Polda Sultra, sekalian memberikan perhatian kepada para anggota,” ungkap Tito.

Beberapa masalah yang saat ini di Polda Sultra, yakni luas dan jangkauan wilayah hukum beberapa Polres yang terlalu jauh, sehingga perlu dipandang untuk dibuat Polres Baru didaerah otonomi yang baru mekar, seperti Konawe Utara, Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat yang akan diusahakan segera.

Selain hal tersebut, fokus utama Kapolri, yakni pengamanan Pilkada Serentak di tujuh daerah di Sulawesi Tenggara. Khususnya di daerah kepulauan yang menjadi sorotan utama. Ia pun menegaskan, agar kepada masing-masing pendukung harus terima dengan hasil pleno KPU. Bila kemudian ditemukan kecurangan dalam pilkada segera laporkan.

Beberap daerah yang menjadi sorotan kepolisian karena adanya aksi ketidakpuasan dalam Pilkada serentak di Sultra, yakni Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Muna Barat, Buton Tengah, serta Kolaka Utara.

“Jangan under estimate, di wilayah Buton khususnya kedepankan unsur preventif daripada proaktif,” tambah Tito.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Tito memberikan penghargaan kepada Bripka Askar, Bhabinkamtibmas Polsek Poasia, Polres Kendari atas prestasinya sebagai Juara II Kompetisi Polisi Masyarakat, Kapolri Cup 2016.

Laporan : Rian Adriansyah

  • Bagikan