Belum Terakreditasi, Siswa SMKN 2 Lasel UN di Sekolah lain

SULTRAKINI.COM:BUTON – Pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA yang akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada Tanggal 4-7 April 2016, SMKN 2 Lasalimu Selatan (Lasel) akan bergabung di SMKN 1 Pasarwajo.

 

Kepala SMKN 2 Lasalimu Selatan, Wakuf D Karin SH, mengatakan, hal itu dikarenakan hingga kini sekolah yang dipimpinnya belum mendapat pengakuan dari pemerintah atau belum terakreditasi. Sebab, kata dia, mengacu pada peraturan yang ada bahwa pelaksanaan ujian nasional hanya bisa diselenggarakan oleh sekolah yang sudah terakreditasi.

 

\”Maka secara otomatis karena belum mendapat pengakuan dari pemerintah maka untuk sementara harus bergabung dulu disekolah yang sudah ter akreditasi,\” katanya ketika ditemui di Pasarwajo, Jumat (1/4/2016).

Untuk itu, lanjut pengganti Muhammad Darmin Ali ini, besok, Sabtu (2/4), pihaknya akan mengantar siswanya ke SMKN 1 Pasarwajo dalam rangka memantau dan memperkenalkan mereka (siswa red) kepada sekolah yang akan ditempati selama mengikuti ujian.

 

\”Mulai besok anak-anak datang kesini (Pasarwajo) sekaligus memantau dan melihat-lihat lokasi sekolah yang akan ditempati pada saat ujian nanti,\” ungkap Wakuf.

yamaha

 

Ia menambahkan, dalam menghadapi UN, pihaknya sudah mempersiapkan peserta didiknya agar mampu menjawab soal yang diujikan. Persiapan yang dilakukan diantaranya dengan membahas dan membedah soal UN tahun sebelumnya serta rutin melakukan diskusi bersama dewan guru.

 

\”Jadi ada sisa-sisa soal yang kemarin itu kemudian kita bedah bersama dan kita lakukan diskusi terkait persiapan itu,\” jelasnya.

 

Ia berharap agar pelaksanaan ujian nanti siswanya dapat mengerjakan dengan baik dan benar soal-soal yang diujikan sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya bisa lulus 100 persen.

 

Editor : Taufik Qurahman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.