SUARA

Bendahara Mudik, Honor PHL Humas Konut Terancam Tak Dibayar

SULTRAKINI.COM: KONUT – Sikap tidak terpuji diperlihatkan Kepala Bagian (Kabag) Humas, Sandi dan Telematika Sekretariat pemda Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), Harsyam Nur.

Pasalnya, honor pegawai harian lepas (PHL) yang berjumlah 20 orang untuk triwulan kedua tahun ini belum kunjung dibayarkan. Padahal, anggarannya telah keluar pada Kamis (30/6/2016) lalu.

Berdasarkan informas salah seorang PHL Humas Sandi dan Telematika Konut yang enggan menyebutkan namanya, anggaran rutin telah cair, namun anehnya hak para PHL belum kunjung diberikan.

Parahnya lagi, Pimpinan dan Bendahara bidang Humas tidak masuk kantor, karena telah pulang ke kampung halamannya di Unaaha, Kabupaten Konawe.

yamaha

Ia menambahkan, meski nilai honor tersebut tidak seberapa. Namun, baginya dan rekan-rekannya sangat bermanfaat. Mengingat, uang tersebut akan digunakan untuk membayar zakat fitrah serta menyiapkan kebutuhan untuk menyambut lebaran yang sebentar lagi.

“Masa dia (Bendahara) suruh kita naik ambil honor di Unaaha. Berarti tidak ada tanggungjawabnya sebagai bendahara,” katanya, Jumat (1/7/2016).

Ditempat terpisah, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Martaya sebelumnya telah mengatakan jika sebelum lebaran honor pegawai harian lepas (PHL) diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Konawe Utara akan dibayarkan.

Namun ironisnya, pernyataan tersebut ternyata bertolak belakang dengan apa yang dialami PHL bagian Humas, Sandi dan Telematika di Sekretariat Pemda Konut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Bagian Humas, Sandi dan Telematika Konut, Harsyam Nur enggan menjawabnya. Ia hanya menjawab melalui pesan singkat. “Saya sementara dijalan pulang kampung,” ujarnya membalas pesan yang dikimkan awak media.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.