Bentrok, Pasca Pilkada di Buton Selatan

SULTRAKINI.COM: BATAUGA – Pendukung dua kubu pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, bentrok pasca penghitungan suara di TPS, Rabu (15 Februari 2017).

Sekitar pukul 19.00 Wita, bermula saat massa pendukung pasangan nomor urut 3 –Agus Feisal Hidayat dan H La Ode Arusani  melakukan konvoi dan lewat di depan markas paslon nomor 2 — H Muhammad Faizal dan Wa Ode Hasniwati di Kecamatan Busowa. Massa kemudian berhadap-hadapan dan saling menyerang.

Untung saja aparat kepolisian setempat segera mengamankan situasi hingga kembali tenang. Polisi mengeluarkan tembakan peringatan membuat massa ketar-ketir. Belum diketahui korban dari pertikaian para pendukung Paslon ini.

Pilkada Buton Selatan diikuti empat pasang calon, dua paslon lainnya adalah pasangan Sattar dan Welson dengan nomor urut 1 serta pasangan Agus Salim dan La Ode Agus dengan nomor urut 4.

Sejauh ini belum ada hasil resmi yang dirilis oleh lembaga penyelenggara pemilu. Namun sebuah rilis yang beredar di media sosial bahwa Perolehan suara di Busel dimenangkan paslon nomor urut 2 sebanyak 40,2 persen, disusul paslon nomor urut 3 dengan perolehan 34,1 persen, paslon nomor 1 dengan perolehan 14,3 persen dan paslon urut 4 mendapat 2,1 persen.

Data itu dirilis sebagai data perolehan suara sementara dari wilayah Kodim 1413/Buton pada pukul 16.00 Wita. Sayangnya data yang sudah menyebar luas di berbagai media sosial ini belum dapat dikonfirmasi dari sumber utamanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.