Festival Pesona Budaya Tua Buton

Berantas Kejahatan, Polsek Tinanggea Gelar Sayembara

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Jika mendengar kata sayembara tentu bukanlah satu hal yang baru lagi dalam kehidupan sehari-hari. Kata itu biasanya paling lumrah digunakan untuk mencari pasangan asmara atau jodoh.

Tapi ada yang unik di salah satu kantor kepolisian yang ada di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Polsek Tinanggea, dibawah pimpinan AKP Komang Gusti Sulastra, menggelar Sayembara bagi masyarakat yang mau memberikan informasi terkait tindak kejahatan.

Tidak tangung-tanggung Komang berani memberikan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah, bagi siapa saja yang mau memberikan informasi tersebut.

“Bagi siapa saja yang menangkap tangan atau memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan tentang pelaku pengedar narkoba, pemakai narkoba dan bandar narkoba, akan diberikan imbalan uang tunai sebesar Rp1 juta,” kata Komang, Selasa (17/7/2018).

Lain halnya dengan kasus pencurian, imbalan uang tunai yang diberikan nilainya ratusan ribu rupiah. Pemberian imbalan ini sebagai bentuk apresiasi dan kerja sama masyarakat sebagai mitra kepolisian.

“Bagi siapa saja yang menangkap tangan atau memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan tentang pelaku pencurian, khususnya sapi akan diberikan hadiah Rp 500 ribu,” jelasnya.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.