Berantas Kemiskinan, Pemda Konawe Luncurkan Aplikasi SIP KSK GTS

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe melauching aplikasi yang bernama SIP KSK GTS, Senin (16/12/2019). Aplikasi tersebut merupakan Sistem Informasi Penanggulangan Kemiskinan Terintegrasi Kabupaten Konawe Melalui e-Goverment Tecnology System yang berbentuk daring.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, menuturkan kehadiran SIP KSK GTS merupakan bentuk kerjasama sejumlah instansi di Pemda Konawe, guna bersama memberantas kemiskinan.

“Semua masyarakat yang tercatat miskin, semua terdata dalam aplikasi ini, mulai dari lokasi tempt tinggalnya, apa pekerjaannya, berapa jumlah keluarganya, dan semua data identitas diri ada disini. Semua data tersebut berasal dari berbagai instansi/dinas yang ada di Kabupaten Konawe,” tutur Gusli (16/12/2019).

Ditambahkannya, dengan adanya aplikasi ini, pihaknya bisa langsung mengontrol segala aktivitas pemerintahan yang sedang berjalan. Sehingga visi misi Pemda Konawe bisa terlaksana dengan baik.

gemilang simpeda bank sultra

“Program di dalamnya terkoneksi dari tingkat desa sampai pusat. Masyarakat yang belum pernah dapat program atau bantuan kita bisa tahu. By name by addres. Dinas yang tidak menjalankan tugasnya kita bisa juga bisa tahu, jadi kita bisa segera mengambil langkah-langkah yang tepat kedepannya, bukan lagi tiba masa tiba akal,” tambahnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Gusli mengaku tidak sembarangan orang yang bisa mengaksesnya. Hal tersebut guna menghindari sejumlah oknum yang ingin menyalahgunakan data masyarakat yang ada di dalam aplikasi tersebut.

“Hanya pemegang kebijakan yang bisa menggunakannya,” pungkasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.