Beras Raskin Tidak Layak Konsumsi, DPRD Wakatobi: Rakyat Bukan Binatang

  • Bagikan
Dialog demonstran bersama DPRD Wakatobi sehubungan pemberian beras raskin tidak layak konsumsi dari Bulog Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bulog Wakatobi dinilai menyalurkan beras untuk rumah tangga miskin (Raskin) tidak layak konsumsi kepada warga setempat. Tindakan pihaknya itu memicu unjuk rasa dan protes dari DPRD Wakatobi.

Aksi dari Gerakan Pemuda Peduli Rakyat mengatakan raskin yang disalurkan berkutu, berdebu dan berbau. Mereka juga membawa sampel raskin tidak layak konsumsi dalam pertemuannya dengna DPRD Wakatobi. “Masyarakat bukan binatang,” kata Koordinator Lapangan Demonstran, La Ode, Kamis (6/7/2017).

Sama halnya DPRD Wakatobi yang mempertanyakan pengawasan pihak Bulog terkait pembagian raskin. Bahkan nantinya DPRD akan memanggil yang bersangkutan guna pembentukkan tim pemeriksaan kelayakan beras bulog tersebut.

“Masyarakat Wakatobi bukan sampah ataupun binatang yang harus disajikan dengan beras seperti ini,” ucap Ketua DPRD Wakatobi, Muhamad Ali didampingi para anggotanya.

Beras raskin di Wakatobi diterima 6.572 kepala keluarga untuk 98 ton per bulan.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan