Iklan Clarion

Berbagi dengan Anak Yatim Piatu, IKA 2010 Smansara Didoakan Segara Dapat Jodoh

SULTRAKINI.COM : MUNA – Gelar bakti sosial Ikatan Alumni SMAN 1 Raha (IKA SMANSARA) 2010 berbagi dengan 63 anak yatim piatu di pelataran masjid Al Markaz Al Islam Al Munajat, Selasa (12/6/2018).

Penyerahan donasi berupa Sembako dan pakaian bekas layak pakai diserahkan secara simbolis oleh Kabag Kesra, Abdul Aziz Teo selaku perwakilan dari pemerintah daerah Muna kepada pengurus yayasan panti asuhan Al Iklhas dan Subulsalam. Sementara penyerahan uang tunai diserahkan langsung kepada anak yatim oleh perwakilan IKA Smansara 2010.

“Apa yang dilakukan teman IKA Smansara 2010 suatu kegiatan yang mulia karena sangat bermanfaat dan dibutuhkan orang banyak, dan kita selaku pemeritah setempat pada prinsipnya sangat mengapresiasi,” kata Abdul Aziz Teo.

Pengurus panti asuhan Al Iklhas La Geo, menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya, dan merasa sangat terbantu dengan donasi tersebut. Ia mengatakan semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak yatim piatu serta berharap agar bagi IKA Smansara 2010 yang belum menikah, segera mendapatkan jodoh terbaik.

Penyerahan sembako secara simbolis oleh Kabag Kesra, Abdul Aziz Teo (kanan) kepada pengurus yayasan panti asuhan. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)
Penyerahan sembako secara simbolis oleh Kabag Kesra, Abdul Aziz Teo (kanan) kepada pengurus yayasan panti asuhan. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

“Tidak ada yang bisa kita berikan selain doa agar kita semua senantiasa dilindungi Allah SWT, diberi kesehatan, dan kedepan bisa lebih baik lagi. Terlebih semoga yang belum menikah mendapatkan jodoh terbaik,” ungkap La Geo.

Perwakilan IKA Smansara 2010, Sarwan Hamdu mengatakan kegiatan Baksos sudah menjadi agenda tahunan, dimana pada tahun ini, menyasar anak-anak yatim piatu agar bisa menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh kemenangan seperti anak-anak lain pada umumnya.

“Terlaksananya baksos ini dari penggalangan dana dari teman-teman angkatan ada berupa uang tunai, sembako dan pakaian bekas layak pakai yang kemudian kita donasikan ke anak yatim piatu,” jelasnya.

Kegiatan Baksos IKA Smansara 2010, dirangkaian dengan penutupan Festival Bakul Ramadhan 2018 dan buka bersama (bukber) bersama anak yatim piatu dilanjutkan shalat magrhib dan salat Isya secara berjamaah di masjid Al marqaz Al Iklhas Al Munajat.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.