Iklan Clarion

Berbelasungkawa, Relawan Muda Sekolah Islam Athirah Kirim Bantuan ke Sulteng

SULTRAKINI.COM- Sebagai wujud dukacita dan belasungkawa atas musibah gempa bumi dan tsunami, siswa Palang Merah Remaja (PMR) SMA dan SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang tergabung dalam Relawan Muda Athirah mengantarkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) via perusahaan pengangkutan Cahaya Bone di Jalan Andalas, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/10/2018).

Adapun jenis bantuan diantaranya makanan untuk bayi, air dos, baju layak pakai untuk anak dan dewasa, dan alat-alat mandi.

Ketua PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga Didi Suryandanu, mengungkapkan, siswa PMR didorong memiliki jiwa kemanusiaan. “Kita didorong untuk membantu. Sebagai makhluk sosial, kita saling membantu satu sama lain,” ucap Didi yang merupakan siswa kelas XI ini saat dimintai pendapat.

Donasi dari para siswa-siswi SMP dan SMA Islam Athirah Bukit Baruga ini selanjutnya akan diantar ke Palu dan Donggala untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Harapannya, kata Didi, bantuan dari siswa Athirah ini bisa berguna untuk para korban gempa dan tsunami. Adapun relawan yang menyalurkan bantuan yaitu siswa PMR SMA Islam Athirah Bukit Baruga sejumlah 8 orang dan siswa PMR SMP Islam Athirah Bukit Baruga sejumlah 3 orang. Sebelumnya, para siswa PMR mengumpulkan donasi dengan cara mendatangi kelas-kelas (Ilmaddin Husain).

Siswa Palang Merah Remaja (PMR) SMA dan SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang tergabung dalam Relawan Muda Athirah mengantarkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala via perusahaan pengangkutan Cahaya Bone di Jalan Andalas, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/10/2018).

Didorong jiwa kemanusiaan, Relawan Muda Athirah berharap bantuan tersebut dapat berguna bagi korban bencana di Sulawesi Tengah.

Citizen: Ilmaddin Husain, S.Pd. (Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.