Bergaya Hotel, Bangunan RSUD Konawe Jadi yang Termegah

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (putih) bersama sejumlah pihak saat menekan sirine pertanda dimulainya pemancangan konstruksi RSUD Konawe (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar upacara Mooli (pemindahan makhluk gaib) di lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, Jumat (17/02/2017). Upacara tersebut, dirangkaikan pemasangan tiang pancang pertama konstruksi bangunan.

Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Sekretaris Daerah Konawe Ridwan Lamaroa Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, Ketua Komisi III DPRD Konawe, Al Ma’ruf, perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Konawe serta beberapa pejabat SKPD lingkup Pemda Konawe. 

Sekda Konawe Ridwan Lamaroa dalam sambutannya menuturkan, pelaksanaan upacara mooli adalah ritual untuk memindahkan makhluk gaib dari lokasi pembangunan RSUD. Ia berharap, melalui ritual itu pelaksanaan pembangunan RSUD bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kita berharap RSUD ini bisa secepatnya rampung. Sebab, daerah lain, seperti Konsel, Konut dan juga Koltim bisa menjadikan RSUD Konawe sebagai tempat rujukan pasien,” tuturnya, Jumat (17/02/2017).

  • Bagikan