SULTRAKINI.COM: Kadar lemak darah yang tinggi bisa membuat kesehatan kita terganggu. Tingkat terjadinya pengerasan arteri pun semakin tinggi. Untuk mencegah hal itu ternyata tidak perlu mengeluarkan banyak uang atau berolahraga sekeras mungkin, sebab ada dua bahan alami yang mudah kita dapatkann bisa membantu membersihkan lemak dalam darah kita.

Berikut Cara Bersihkan Lemak Darah
Berikut Cara Bersihkan Lemak Darah

Nah berikut ada dua bahan alami yang bisa bersihkan lemak darah dengan cepat seperti dilansir dari laman baocungcau.net. 

1. Bawang Putih

Banyak penelitian menunjukkan bahwa ekstrak air bawang putih bisa untuk menurunkan kadar kolesterol sebesar 30%, sehingga membantu mencegah arteriosclerosis atau pengersasan arteri.

Selain itu, ekstrak bawang putih juga membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah karena bisa melarutkan penyumbatan lemak dan protein Oleh karena itu, para ahli kesehatan menyarankan pasien yang memiliki kadar lemak darah tinggi harus makan 3-4 siung bawang putih per hari. 

2. Lemon

Sebuah studi dari Harvard Medical School (USA) mengatakan limonin (zat pengoksidasi) pada lemon terbukti dapat mengurangi konsentrasi apoB (komponen lemak. protein dari kolesterol jahat), Limonim ini hampir sama fungsinya seperti flavonoid, pektin dan pigmen yang juga berfungsi sebagai pengoksidasi, yang bertindak untuk meningkatkan kolesterol baik, mengurangi oksidasi kolesterol jahat, sehingga mengurangi kolesterol jahat dalam aliran darah.

Selain itu, asam sitrat dalam lemon juga ditemukan memiliki peran utama dalam mencegah pembentukan batu ginjal. Lemon juga memiliki fungsi sebagai pencegah penyakit jantung karena bisa merawat arteri lebih sehat. 

Nah, itlah dua bahan yang sangat efektif untuk membersihkan lemak darah anda. Lmon dan bawah putih memang bahan yang mudah bahakan murah namun khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan kita.


Sumber: Goldokter.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations