Berikut Jumlah Logistik Penanganan Covid-19 yang Telah Terdistribusi di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Sejumlah logistik yang ditetima oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi sudah didistribisi ke rumah sakit, puskesmas bahkan sampai ke masyarakat.

Juru Bicara Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin, mengatakan hingga saat ini, Wakatobi telah memiliki 430 Alat Pelindung Diri (APD), 1.100 hand sanitize, masker kain 19.455 lembar, 1.000 masker bedah, 42 tabung semprot.

Sementara, kaos tangan lateks berjumlah 250 pasang, superpel 40 set, 10.000 strip multivitamin suplemen, disenfectan, 750 lembar hadscoon, dan 22 set thermo gun.

“Semuanya itu sudah disalurkan ke RSUD, 20 puskesmas yang tersebar dari Pulau Wangi-wangi sampai Pulau Binongko dan di masyarakat,” ungkapnya, Senin (27/4/2020).

Muliaddin mengungkapkan, ribuan logistik penanganan Covid-19 ini bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, ormas, Pramuka Wakatobi, Partai Golkar, Bank Bahteramas Wakatobi, dan sejumlah donatur lainnya.

“Ini berdasarkan data logistik penanganan Covid-19 yang masuk melalui posko induk gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi,” paparnya.

Muliaddin menjelaskan, berdasarkan juknis penanganan covid-19 yang dikeluarkan oleh Kemenkes, bahwa setiap penyaluran bantuan di suatu daerah, baik itu bantuan dari pemerintah, organisasi, partai politik, maupun individu harus melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi.

“Jadi kalau ada yang mau salurkan bantuan harus melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi agar pendistribusiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan disetiap pulau, dan bisa terkoordinir dengan baik,” harapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.