Berjam-jam Terombang-ambing di Laut, Lima Nelayan di Kolaka Dievakuasi

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Sebuah perahu milik nelayan terombang-ambing di perairan pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Senin (30/7/2018) pagi.

Beruntung, lima orang nelayan yang ada di atas perahu tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Pos SAR Kolaka.

Peritiwa itu bermula ketika lima orang nelayan saat hendak memancing dengan menumpangi perahu longboat. Di tengah perjalanan pulang, mesin kapal tiba-tiba mati hingga perahu terombang-ambing dilaut.

“Kami menerima laporan dari salah satu keluarga nelayan yang ada diatas perahu tersebut pada Senin (30/7/2108) pukul 05.50 wita. Setelah mendapat laporan tersebut, melalui Tim rescue pos SAR Kolaka berangkat ke tempat kejadian musibah (TKM), untuk proses evakuasi,” ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi Senin (30/7/2018).

Wahyudi menambahkan, setelah para nelayan ditemukan selanjutnya dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Proses evakuasi tersebut, SAR juga dibantu oleh kepolisian dan TNI setempat.

“Perahu yang ditumpangi para nelayan itu ditemukan 8 Nautical Mile (NM) dari pelabuhan Kolaka. Seluruh penumpang dievakuasi dengan selamat ke pelabuhan Kolaka pukul 08.30 Wita,” jelasnya.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.