Pilkada koltim

Berkah HUT Konawe, Korban Kebakaran dapat Bantuan Pemda

SULTRAKINI.COM: Korban kebakaran di Unaaha, Sabtu (2/3/2019), mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Konawe. Tepat pada upacara HUT Konawe ke-59 Minggu (3/32019), bantuan diberikan kepada enam orang perwakilan keluarga korban di momen tersebut.

Usai upacara, para korban dipanggil menuju depan tribun kehormatan. Selanjutnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan pejabat lainnya turun dari tribun menghampiri para korban.

Kery mengawali penyerahan bantuan. Disusul Wakilnya, Gusli Topan, dan beberapa pejabat lainnya. Bantuan diberikan, berupa uang tunai Rp 25 juta per penerima.

Menurut bupati Konawe, bantuan itu bagian dari perhatian Pemda terhadap warganya yang tertimpa musibah. Terlebih musibah tersebut terjadi sehari sebelum hari jadi Kabupaten Konawe.

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran du Konawe. (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran du Konawe. (Foto: Istimewa)
Pilkada

Bupati dua periode itu juga mengingatkan, masyarakat tidak memasang alat tambahan di KWH listrik. Khususnya alat penghemat listrik ilegal sebab terkadang menyebabkan kebakaran.

“Jangan pasang alat lain, selain dari PLN karena itu yang kadang jadi penyebab kebakaran,” jelas mantan Ketua DPRD Konawe.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinan, menerangkan pemberian bantuan kepada korban kebakaran menjadi program pemerintah. Anggarannya masuk dalam bantuan kontigensi yang biasa disiapkan saat terjadi bencana.

“Bantuan itu masuk dalam anggaran kontigensi Pemda Konawe,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan tiga ruko terjadi tak jauh dari perempatan Pos Satuan Lalu Lintas, Sabtu (2/3/2019) sore. Ketika insiden, bupati Konawe juga sempat meninjau ke lokasi kebakaran tersebut. (Adv)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.