SUARA

Berkah Ramadan, PT Antam di Sultra Ekspor Perdana Biji Nikel Kadar Rendah

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mengekspor perdana biji nikel kadar rendah ke Cina, Minggu (12/5/2019). Sebagai bentuk peresmiannya, PT Antam-Pemda Konawe Utara (Konut) menggelar buka puasa bersama pada Sabtu, 11 Mei lalu.

General Manager Antam UBPN Sultra, Khaidir Said, mengatakan safari Ramadan dan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin oleh pihak perusahaan setiap tahunnya.

“Kegiatan safari Ramadan bertujuan meningkatkan tali silaturahmi, menjalin keharmonisan dan ukhuwah islamiyah antara PT Aantam dengan pemerintah dengan masyarakat Konawe Utara, khususnya Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan,” ucap Khaidir dalam keterangan tertulisnya diterima Sultrakini.com.

PT Antam
PT Antam

Safari Ramadan di Desa Tapunopaka ada yang berbeda, acara dirangkaikan dengan ekspor perdana biji nikel kadar rendah sebanyak 55.570 ton ke Cina, sekaligus pemberian bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa.

yamaha

“Tadi telah diserahkan bantuan kepada anak-anak yatim dan kaun duafa. Semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” tambah Khaidir.

Rangkaian buka puasa bersama PT Antam dengan Pemda Konawe Utara, Sultra. (Foto: Dok. Antam)

Direktur Operasi dan Produksi PT Antam Tbk, Hartono, menambahkan safari Ramadan kali ini sangat istimewa karena dirangkaikan dengan ekspor perdana biji nikel kadar rendah. Pihak perusahaan berharap, capaian tersebut membawa berkah bagi semua orang.

“Kita berharap masyarakat Kabupaten Konawe Utara mendukung kegiatan operasi PT Antam Tbk di blok Tapunopaka ini,” terang Hartono.

Buka puasa bersama PT Antam dalam safari Ramadan berlangsung di Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konut. Kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 102 orang anak yatim dan kaum duafa di sekitar operasi perusahaan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.