SUARA

Berkas Pencalonan Dinyatakan Lengkap, Surunuddin Yakin Kembali Menangkan Pertarungan

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyatakan berkas persyaratan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin – Rasyid lengkap dan memenuhi syarat.

“Setelah kita teliti keabsahan berkas pendaftaran Surunuddin – Rasyid lengkap dan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Konsel Aliudin, Jumat (4/9/2020).

Usai dinyatakan lengkap, KPU Konsel menyerahkan berkas berita acara dan tanda terima dokumen persyaratan pencalonan kepada Surunuddin – Rasyid, partai pengusung, Bawaslu Konsel dan satu untuk KPU Konsel sendiri.

Mendaftar di KPU, pasangan Surunuddin – Rasyid diusung oleh lima partai masing-masing, Golkar, NasDem, PKS, PKB dan PBB.

Setelah itu, kata Aliudin, pihaknya akan mengumumkan hasil pengumuman dan penelitian tersebut kepada masing-masing pasangan.

“Kita cermati persyaratan pencalonan sudah lengkap dan persyaratan calon diterima,” jelasnya.

yamaha

Calon Bupati Konsel, Surunuddin  mengaku optimis akan kembali memenangkan Pilkada Konsel untuk kedua kalinya. Karena berdasarkan survei, pasangan akronim Suara tersebut masih menempati posisi pertama dari kedua lawannya.

Tak lupa, Ia menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung, simpatisan dan warga Konsel yang telah mengantarkan dirinya mendaftar di KPU.

“Dengan tidak majunya Irham otomatis Surunuddin – Rasyid itu makin kuat, karena kepercayaan,” ujarnya.

Surunuddin meminta seluruh masyarakat agar menjaga kondusifitas, agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan tidak terjadi konflik.

Sementara Ketua DPD Golkar Konsel, Irham Kalenggo mengatakan di internal Partai Golkar sudah tak ada lagi persaingan, dan tidak ada lagi perebutan kepentingan yang sama antara dirinya dan surunuddin. Fokusnya saat ini memenangkan pasangan akronim Suara.

“Kalau dua kekuatan sudah bergabung, antara pak Surunuddin dengan saya, Insyaallah pintu kemenangan sudah sangat terbuka lebar,” pungkas Irham. (B)

Laporan: La Niati dan Afdal
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.