Berkas Penetapan Surunuddin – Rasyid Pekan Depan Diantar ke Kemendagri

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pekan depan berkas penetapan Surunuddin Dangga dan Rasyid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih pada Pilkada 2020 akan diantar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Setda Pemprov Sultra, Basiran, setelah menerima berkas Surunuddin – Rasyid yang diserahkan oleh Kabag Pemerintahan dan Kabag Persidangan Pemda Konsel pada siang tadi.

“Sudah kami terima dari Kabag Pemerintahan dan Kabag Persidangan Pemda Konsel menyerahkan hari ini sekitar pukul 13.00 WITA. Minimal Senin depan kita sudah antar di Kemendagri,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Namun, sebelum diantar ke Mendagri kata Basiran, berkas pengangakatan Surunuddin – Rasyid yang sudah diparipurnakan di DPRD Konsel tersebut terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan.

Untuk pemeriksaan berkas itu membutuhkan waktu sekitar dua hari, untuk merampungkan. Sebab, berkas yang akan diperiksa begitu banyak.

“Kita upayakan besok (Kamis), selesai pemeriksaan dokumennya. Setelah pemeriksaan, kita harus scan lagi dengan teliti karena dokumennya itu satu dos,” jelasnya.

Dikatakan, jika sudah dianggap lengkap dan sudah rampung maka Pemprov Sultra akan membuat surat usulan yang ditanda tangani oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. selanjutnya diantar ke Kemendagri.

“Jika berkasnya sudah dianggap lengkap maka kita buat surat usulan pelantikan yang ditanda tangani oleh gubernur,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.