SULTRAKINI.COM:KENDARI- Berkas persyaratan Wa Ode Nurhayati dan Andi Darmawan (WON-Andre) sebagai bakal calon independen Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, resmi diterima Ketua bersama Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Minggu (26/11/2017).

Berkas WON-Andre Diterima Ketua dan Komisioner KPU Sultra
Saat WON Menyerahkan Dukungan, Ke Ketua KPU Sultra, Hidayatullah. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Komisioner KPU Sultra yang hadir yaitu Iwan Rompo Bane, La Ode Abdul Natsir Mutahlib, Andi sahibudin dan Tina Dian Ekawati Taridala. Ketua KPU Sultra, Hidayatullah dalam sambutannya mengatakan pasangan WON-Andre membuktikan keseriusannya, karena dihari penutupan penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan WON-Andre bersama timnya menyerahkan persyaratan dukungannya.

Menurutnya, setelah penyerahan dukungan ini dilakukan akan ada verifikasi jumlah dukungan yang dibawa, selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual disetiap daerah.

"Tim kami akan cek satu persatu dan konfirmasi dukungan di lapangan, apakah betul atau tidak. Tapi Berdasarkan data yang dimasukan dalam Sistim Informasi Pencalonan (Silon), ini sudah melebihi syarat dukungan karena ada 210.757 dukungan KTP," ungkap Hidayatullah.

Jika dalam verifikasih nanti ditemukan ada kesalahan data, maka pihaknya akan mengkonfirmasih kesalahan tersebut ditim pemenangan WON-Andre. Setelah itu akan dilakukan pleno penetapan terkait dukungan tersebut.

"Kalau sudah selesai verifikasi maka kami akan undang WON-Andre bersama tim terkait hasil verifikasi nya," katanya.

Sementara itu, salah seorang Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo meminta agar sofcopy dukungan yang asli segera diserahkan sebelum pukul 24.00 Wita, karena yang diserahkan baru foto copy dukungan.

"Berdasarkan aturan maka harus diserahkan dengan aslinya sebagai bahan verifikasi kami," ujarnya.

Sementara itu, Won berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sultra, karena berkat doa dan dukungan ia bersama Andre bisa mendaftar sebagai calon perorangan. Namun mengenai sof copy asli dukungan pihaknya akan segera mengumpulkan sebelum penutupan.

"Ada aslinya, sebelum penutupan tim kami akan bawa. Sementara kami bawa foto copynya dulu," Ucapnya.


Laporan: Amran Mustar Ode

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations