SUARA

Berkat TMMD di Mubar, Drainase Langganan Banjir 30 Tahun Ditanggulangi

SULTRAKINI.COM: MUNA – Memasuki hari ke tujuh, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 berada di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara. Sebanyak 18 tiitk sasaran fisik pembangunan rata-rata
rampung 30 persen.

Pantauan SultraKini.Com di titik sasaran 4 lokasi pembangunan, nampak 12 personil TNI bergotong royong bersama 10 warga Desa Suka Damai, enam warga Desa Labokolo, dan seorang lainnya dari personil polisi. Mereka secara bahu-membahu mengerjakan drainase bervolume 811 meter di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah.

(Gotong royong warga dan personil TNI membangun drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sultra, Selasa (10/4/2018).
Gotong royong warga dan personil TNI membangun drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sultra dalam program TMMD ke-101, Selasa (10/4/2018).

Mewakili warga Desa Suka Damai dan Desa Labokolo, Disman (33) mengungkapkan rasa syukurnya berkat program TMMD, drainase langganan banjir sejak 30 tahun bisa ditanggulangi. Antusias mereka, jelas terlihat di antara keduanya untuk menjadikan lingkungan warga setempat aman dari banjir.

yamaha

“Kami sebagai masyarakat berterima kasih, pembuatan drainase ini telah menjawab keresahan terkait banjir yang membayangi selama 30 tahun. Tiap kali hujan pasti banjir,” jelas Disman kepada SultraKini.Com, Selasa (10/4/2018).

Dia mengaku, pengerjaan drainase sudah tepat sasaran, apalagi akan memasuki musim penghujan. Warga tak ingin lagi merugi akibat banjir yang menggenangi pemukiman dan persawahan mereka.

“Setiap hujan di desa saya (Desa Suka Damai), sekitar 18 rumah tergenang air. Sedangkan di Desa Labokolo ada sekitar 30 rumah warga. Kami senang bergotong royong dengan tentara, pembawaan mereka sangat baik disamping
itu tidak seperti yang kita pikirkan selama ini kalau tentara itu menakutkan,” ungkapnya.

Program TMMD ke-101 di Mubar akan menyasar kegiatan fisik dan non fisik dimulai 12 sampai 5 Mei 2018. Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Idris Hasan akan berkolaborasi dengan Kasat Intelkam Polres Muna, IPTU Kaharuddin
Kaendo. Keduanya turut berperan aktif memberikan penyuluhan bela negara serta penyuluhan hukum dan bahaya ISIS.

 

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.