Bermain di Sungai, Bocah di Kolaka Tewas Tenggelam

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Nasib malang menimpa Riska Amelia (12), siswi kelas VI SDN Tomomi, warga Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka. Anak ke empat dari pasangan Madi dan Resti merenggagang nyawa akibat tenggelam saat sedang bermain di Sungai Tikonu, Senin (6/8/2018) sore.

Saksi mata yang menemukan Riska, Zaenudin (55) mengaku, jika dirinya sempat melihat korban saat akan turun ke sungai yang tidak jauh dari rumah korban, namun saat berada dipinggir sungai dirinya melihat korban sudah terapung dengan kondisi tidak bernyawa.

“Pas saya mau turun dikali sata kira daun pisang ternyata setelah saya perhatikan baik-baik, saya liat ada rambut ternyata seorang anak yang sudah terapung dengan posisi terlentang diatas sungai,” ujar Zaenuddin.

Setelah itu, dia kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. ” Saya berteriak dan datanglah warga membantu langsung menaikan korban di mobil open dan membawa ke rumah korban,” ucapnya.

Kepala desa (Kades) Tikonu, Indrawan Abbas, mengatakan berdasarkan pengakuan orang tua korban, sebelum tenggelam korban sempat meminta izin kepada orang tuanya untuk pergi bermain di sungai.

Namun saat berangkat bersama adik korban, sang adik datang sendiri tanpa ditemani oleh korban. Saat itulah nenek korban langsung melakukan pencarian ternyata ada warga yang menemukannya dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

“Menurut orang tua korban, anaknya mengalami penyakit epilepsi mungkin itu salah satu faktor sehingga anaknya bisa tenggelam, karena kalau kita lihat kondisi sungai airnya tidak dalam hanya berkisar satu meter saja,” jelasnya.

Laporan: Mirwanto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.