Berpengalaman Kembangkan Usaha, Hugua Janjikan Modal dan Kapal Gratis Warga Baubau

Jika Asrun-Hugua Terpilih

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Salah satu program Paslon Gubenur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Dr. Asrun-Ir. Hugua, memberikan bantuan modal usaha tanpa proposal, tanpa agunan dan bebas bunga bagi masyarakat. Program lainnya, bantuan kapal dan alat tangkap ikan secara gratis bagi nelayan.

Saat acara konsolidasi dirangkaikan buka puasa bersama tim relawan Asrun-Hugua di Kelurahan Kadomoloko Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sabtu (9/6/2018), Cawagub Hugua kembali mengulang janji itu di hadapan sekira 1.500 relawan dan pendukungnya.

“Kalau pasangan Ir Asrun dan Ir Hugua yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, maka nelayan akan kami bantu secara cuma-cuma. Kapal dan alat tangkap gratis,” janji Hugua.

Hadir dalam acara itu para tokoh masyarakat Kota Baubau, diantaranya La Ode Arusani yang sekarang menjabat Plt Bupati Buton Selatan. Arusani diberi amanah memimpin sementara, setelah Agus Feisal Hidayat, Bupati Buton Selatan yang juga putra salah satu paslon Cawagub, terkena kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu hadir Ikhsan Ismail, Cawali Kota Baubau yang juga merupakan kader Partai Gerindra. Lalu hadir pula Ishak Ismail, Kader PDI Perjuangan Kota Kendari, H. Adios tokoh masyarakat Batu Atas,
dan LO Paslon Asrun-Hugua Bahar.

“Saya tahu bahwa sebagian besar warga Kota Baubau mempunyai usaha. Jadi bagi yang masih merasa kekurangan modal, Ir Asrun dan Ir Hugua akan membantu. Tidak perlu ada jaminan, yang penting usahanya masih berjalan, kami akan bantu modal,” tegas Hugua yang memiliki pengalaman mengembangkan Kelompok Usaha Bersama (Kube) di beberapa wilayah di Sultra serta beberapa provinsi di Indonesia.

Hugua memiliki pengalaman strategi mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), setelah melakukan studi pertumbuhan ekonomi di Negara India, Thailand, Malaysia, Australia, dan Jepang.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.