Bersepeda Motor, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Keliling Imbau Warga Kulisusu Tangkal Virus Corona

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bermodalkan alat pengeras suara, Babinsa Koramil 1429-01/Kulisusu Serma Masse bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Briptu Bali Mustafa mesosialisasikan upaya pencegahan penularan virus Corona di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Mereka bersepeda motor berkeliling sambil menyuarakan imbauan-imbauan agar masyarakat ikut menangkal Covid-19 tersebut.

Sosialisasi pencegahan penularan Corona dari Serma Masse dan Briptu Bali Mustafa pada Sabtu (21/3/2020) itu, melewati dan singgah di kawasan pasar, permukiman warga, serta sejumlah jalur di Kecamatan Kulisusu.

Kasat Binmas Polres Buton Utara, Iptu H. La Saddu, mengatakan imbauan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kiat mencegah dan tidak panik berlebihan menghadapi wabah Corona yang kini sudah masuk di wilayah Sultra.

Fortune

“Agar warga mengetahui tentang pencegahan virus Corona dan mengajak berpartisipasi dalam rangka pencegahan virus Corona tersebut,” ujarnya.

Agenda tersebut juga mendapat apresiasi dari Kapolsek Kulisusu Polres Buton Utara, Kompol Yusuf Ruru Tato. Dikatakannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah berperan aktif berupaya mencegah dan memberikan edukasi seputar virus Corona kepada masyarakat, sekaligus menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Terjalin kekompakan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Babinsa diharapkan dapat mengatasi segala bentuk permasalahan yang mengarah ketidakkondusifan. Semoga imbauan anggota saya bersama anggota koramil bermanfaat bagi kita semua, namun hal itu juga tidak luput dari partisipasi masyarakat dalam rangka pencegahan virus Corona,” ucapnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.