SUARA

Berseragam Tentara, Ruksamin Resmikan Kegiatan TMMD di Desa Labengki

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin memimpin langsung upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan dengan berseragam tentara, Rabu (4/4/2018).

Dalam sambutannya, dia berharap pelaksanaan TMMD mampu memupuk semangat gotong royong yang mulai pudar di lingkungan masyarakat.

“Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotongroyongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan,” kata Ruksamin.

Upacara pembukaan TMMD di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sultra, Rabu (4/4/2018). (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

TMMD juga, lanjutnya, menjadi wadah menumbuhkan nilai kebaikan dan mengurai permasalahan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat setempat.

yamaha

“TMMD telah banyak memberikan pelajaran yang berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa khusus di Konawe Utara yang kita cintai, semua bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, dan gagasan untuk membangun daerah,” ucap Ruksamin.

Foto bersama di upacara pembukaan kegaitan TMMD di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sultra, Rabu (4/4/2018). (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

Mantan Ketua DPRD itu mengungkapkan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan itu. Sebab tak sebatas bangunan fisik akan nampak, tetapi menumbuhkan kepercayaan diri masyarakat akan pengembangan potensi di wilayahnya. Apalagi Desa Labengki dikenal memiliki potensi wisata.

“Selama mereka di sini (Desa Labengki) akan merenovasi rumah ibadah, membangun sanitasi, keseluruhan kegiatan tersebut sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik. Kita ingin masyarakat semakin sejahtera dan mandiri sehingga masyarakat mempuyai daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal ancaman,” jelas Ruksamin. (ADV)

 

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.