SUARA

Bersiap "Tempur", Anggota 725 Latihan Renang di Kalibiru

SULTRAKINI.COM: BUTON – Puluhan Anggota Kompi 725 melakukan latihan renang di Permandian Kalilakua atau yang dikenal dengan Kalibiru di Pasarwajo, Senin (26/9/2016) sekitar Pukul 14.30 Wita. Latihan ini dilakukan sebagai persiapan pertempuran yang akan dilaksanakan Kompi 725.

Namun bukan pertempuran dalam peperaangan yang dimaksud, namun pertempuran dalam bentuk perlombaan yang digelar Jajaran Angakatan Darat (AD) se-Indonesia di Bandung pada November 2016 mendatang.

Komandan Kompi (Danki) 725, Kapten Muhammad Arpa saat ditemui SULTRAKINI.COM di Kalibiru menjelaskan, tujuan latihan tersebut untuk persiapan mengikuti lomba yang diadakan Angakatan Darat (AD).

“Kegiatan ini dalam rangka latihan Peleton Tangkas untuk sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti lomba di Bandung November mendatang,” kata Kapten Muhammad Arpa.

yamaha

Dijelaskannya, persiapan untuk lomba ini menyangkut ketahanan fisik maka yang kami lakukan mulai dari latihan lari, renang, dan menembak. Latihan tersebut sudah dilakukan sejak Agustus 2016 dan direncanakan sampai Bulan Oktober 2016. “Tujuannya, ya, untuk memperkuat pertahanan anggota dalam hal fisik,” ujarnya.

Muhammad Arpa menambahkan, pihaknya mempersiapkan tiga peleton untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional tersebut. Satu peleton terdiri dari 34 anggota. Adapun siapa yang nantinya yang akan mengikuti lomba untuk mewakili Kompi 725 ditentukan melalui sistim cabut lot atau diundi.

“Tiga peleton tersebut mewakili 725, jadi kitakan ada tiga kompi senepan. Pelaksanaannya diundi, nda ditunjuk tapi gunakan sistim lot, jadi siapa yang naik undiannya itu yang akan naik, makanya kita persiapkan kompi a, b, dan c,” paparnya. “Jadi nanti jika 725 yang naik undiannya, satu peleton dari 725 akan mewakili Kodam 7 di tingkat nasional,” sambungnya.

Atas latihan ini, Muhammad Arpa berharap dengan apa yang dilakukan anggotanya, bisa meraih tiga besar dalam perlombaan tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.