SUARA

Bersiap UN, Sekolah Ini Sedia 146 Komputer Hingga Surati PLN

SULTRAKINI.COM:KENDARI- sebanyak 5.720 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Kendari, siap mengikuti Ujian Nasional, pada 4 hingga 7 April 2016 mendatang.

 

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, sebanyak 32 Sekolah setingkat SMA/MA/SMLB yang mengikuti UN. Dari jumlah tersebut, 10 diantaranya merupakan sekolah negeri, 21 sekolah swasta dan MAN 1 Kendari. Dari total jumlah sekolah, sebanyak 3901 siswa menjadi peserta UN.

 

Sedangkan untuk tingkat SMK, sebanyak 21 sekolah akan mengikuti UN, yaitu 6 sekolah negeri dan 19 sekolah swasta dengan total keseluruhan siswa peserta UN di jenjang SMK sebanyak 1819 siswa.

 

\”Yang perlu dipersiapkan tinggal rapat teknis kepala sekolah dengan pengawas ruang di masing-masing satuan pendidikan besok (1/4/2016),\” jelas Sekretaris Pelaksanaan UN 2016 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur.

 

yamaha

Ketua Panitia UN 2016 SMAN 4 Kendari, Suradin Daaba menjelaskan persiapan UN berbasis Komputer yang untuk pertama kali dilaksanakan ini di sekolahnya telah rampung. Untuk Persediaan komputer UN di SMAN 4 Kendari sebanyak 146 unit, cadangan komputer 20 unit, cadangan server 3 unit dan jumlah ruangan UN sebanyak 5 ruangan. Untuk peserta UN tahun ini sebanyak 466 dengan pembagian tiga sift pada pelaksanaan UNBK mendatang.

 

\”Dari sisi perlengkapan beberapa komponen yang diragukan sudah teratasi semua seperti PC, jaringan. Persiapan mental dan akademik peserta jauh hari sudah dipersiapkan,\” terangnya.

 

Ada juga persiapan UN lainnya yang dilakukan SMAN 4 Kendari, yakni persiapan teknis kelistrikan sekolah dengan bermohon pada pihak PLN cabang Kendari untuk antisipasi terjadi pemadaman listrik saat UN.

 

Namun sayangnya, Pihak sekolah tidak mempersiapkan mesin genset. Sebab kapasitas serta kebutuhan listrinya terlampau tinggi, sehingga tidak mampu jika menggunakan genset.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.