Bertambah Dua Kasus, Warga Wakatobi Terpapar Covid-19 Menjadi 10 Orang

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kasus positif Covid-19 di Wakatobi bertambah dua kasus pada 28 Mei 2020. Dengan ini jumlah warga Wakatobi yang terpapat virus corona menjadi sepuluh orang.

Tambahan dua orang yang terpapar Covid-19 ini yaitu, satu orang warga Desa Liya Mawi, kecamatan Wangi-wangi Selatan dan satu orang warga Kecamatan Binongko.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi, Muliaddin, mengatakan dari 21 orang yang di swab pada 21 Mei 2020, baru empat orang yang dikeluarkan hasilnya, dan dua orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Yang tambahan kasus baru ini adalah laki-laki usia 70 tahun asal Kecamatan Binongko dan perempuan usia 37 tahun asal Kecamatan Wangi-wangi Selatan,” kata Muliaddin, Kamis (28/5/2020).

Id Bulog

Lanjutnya, empat orang yang keluar hasil swabnya ini, dua diataranya merupakan hasil followup (kasus sebelumnya yang kini jalani isolasi-red) yaitu, laki-laki usia 72 tahun dan perempuan 12 tahun.

Katanya, keduanya merupakan eks penumpang KM. Dorolonda dari bagian timu.

Saat ini keduanya masih diisolasi di fasilitas yang disiapan pemerintah di desa masing-masing.

Sebanyak sepuluh orang yang terpapar Covid-19 ini tersebar di empat kecamatan yaitu, satu orang di Kecamatan Wangi-wangi, dua orang di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, dua orang Kecamatan Togo Binongko, dan lima orang Kecamatan Binongko.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.