Bertambah Dua, Warga Wakatobi Positif Virus Hasil Rapid Test Jadi 15 

  • Bagikan
Petugas lakukan rapid test kepada penumpang eks KM Doloronda di Desa Maleko Kecamatan Wangi-wangi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM). 

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Kembali bertambah dua orang warga Wakatobi yang dinyatakan positif virus berdasarkan hasil rapid test. Kini total warga Wakatobi yang hasil rapid tesnya reaktif IgG sebanyak 15 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin, mengatakn dua orang yang hasil rapid testnya menunjukan reaktif IgG ini berada di Pulau Binongko.

“Berdasarkan hasil rapid test hari ini, satu orang warga desa Taipabu Kecamatan Binongko, dan satu orang warga desa Popalia Kecamatan Togo Binongko menunjukan reaktif IgG,” Kata Muliaddin, Selasa (5/5/2020).

Dua orang ini merupakan penumpang eks KM Dorolonda yang kini masuk dalam Orang Tampa Gejala (OTG).

Muliaddi menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan rapid test kepada 284 orang, dimana 269 orang diantaranya dinyatakan non reaktif sementara yang reaktif hanya 15 orang.

“284 orang yang telah di rapid test ini termaksud 171 OTG, dan sisahnya orang yang pernah kontak langsung dengan mereka,” paparnya.


Sebanyak 15 orang yang positif berdasarkan hasil rapif test ini tersebar di Kecamatan Wangi-Wangi dua orang, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan dua orang, Kecamatan Kaledupa Selatan tiga orang,  Kecamatan Binongko lima orang dan  Kecamatan Togo Binongko tiga orang.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan