Bertambah Satu Kasus, Total Positif Virus Corona di Konsel Tujuh Orang

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Seorang warga Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawasi Tenggara berinisial A (39) terkonfirmasi positif corona.

Warga A merupakan klaster Sukabumi yang terpapar virus corona. Dia sedang dirawat di Rumah Sakit Bhyangkara Kendari.

“Pasien dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara karena merupakan personil kepolisan,” jelas juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Konsel, Annas Mas’ud, Jumat (22/5/2020).

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien A diketahui tiba di Kota Kendari pada 30 Maret 2020 (pemulangan tahap 1) dan langsung menjalani karantina di spn Anggotoa. Pada 9 April 2020, Tn A dilakukan pemeriksaan Swab pertama dan hasilnya keluar pada 14 April 2020 dengan keterangan negatif.

Pada 14 April 2020, dia kembali ke rumah pribadi di alamat Desa Lambakara dan tinggal bersama satu orang istri dan dua orang anak, serta menjalani isolasi mandiri di rumah.

Tanggal 19 April 2020, Tn A berkunjung ke Puskesmas Punggaluku (UGD) menemani istri yang sedang dirawat akibat kecelakaan lalu lintas. Petugas yang merawat, yaitu satu orang dokter dan dua orang perawat.

Selama beberapa hari di desa tempat tinggalnya, Tn A beberapa kali mengantar istri ke bank menggunakan mobil pribadi (namun tetap tinggal dalam mobil).

“Pada 10 Mei 2020, Tn A berangkat ke SPN Anggotoa dan tanggal 14 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan Swab di SPN Anggotoa dan tanggal 19 Mei 2020 dinyatakan hasil positif Covid-19. Data yang diterima bahwa dalam satu ruang tidur Tn A terkonfirmasi positif tiga orang,” sambungnya.

Untuk diketahui, kini Istri Tn A dan dua anaknya sudah menjalankan pemeriksaan Swab dan sedang menunggu hasil pemeriksaannya.

Positifnya pasien A juga menambah jumlah positif corona di Kabupaten Konsel menjadi tujuh orang.

Data gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra hingga 21 Mei 2020 pukul 17.00 Wita juga mencatat, Kabupaten Konsel memiliki 173 orang tanpa gejala (OTG), 16 orang dalam pemantauan (ODP), dan 0 pasien dalam pengawasan (PDP).

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.