Iklan Clarion

Beruntungnya Mahasiswa Asal Konut punya IPK 2,75

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menganggarkan Rp 1,6 Miliar untuk beasiswa prestasi. Bantuan itu, khusus mahasiswa asal Konut dengan ketetapan standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Pelaksana Tugas Kepala Dikbud Konawe Utara, Lapeha mengatakan, beasiswa diberlakukan pada tingkatan D3/S1, S2 dan S3 dengan standar IPK ditetapkan, yakni 2,75. Termasuk prioritas diatas IPK tersebut. Terkait besarannya, bagi D3/S1 mendapatkan Rp 1 juta, S2 sebanyak Rp 2 juta, S3 senilai Rp 3 juta yang masing-masing diberikan per semestar.

Data pihaknya sejak Februari 2017 lalu, terdapat 1.692 mahasiswa asal Konut sedang di verifikasi proposalnya. “S3 itu hanya 3 orang, S2 sebanyak 26, selebihnya D3/S1. Ini berdasarkan data yang ada dan kami akan verifikasi ulang yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” katanya, Senin (6/03/2017).

Proses verifikasi proposal juga, menandakan dana beasiswa belum dicairkan. Dikarenakan menunggu hasil verifikasi untuk dilaporkan dan diperiksa ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.