Besok, DPW PKB Sultra Muscab Serentak Angkat Isu Kesejahteraan dan Kemanusiaan

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, saat membuka Muswil beberapa waktu lalu (Foto: Dokumen SULTRAKINI.COM) 
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, saat membuka Muswil beberapa waktu lalu (Foto: Dokumen SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar musyawarah pengurus cabang (Muscab) pada 17 kabupaten atau kota secara serentak esok, Minggu (14 Maret 2021).

Muscab perdana dibawah nakhoda Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani,  serentak dilakukan dibagi dalam dua zona yakni zona kepulauan dan daratan, mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19.

Zona kepulauan meliputi, Wakatobi, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Kota Baubau, Muna dan Muna Barat yang akan dipusatkan di Kota Baubau. Sementara zona daratan dipusatkan di Kota Kendari yang terdiri dari Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, Muscab serentak ini merupakan bagian dari penataan dan penyeragaman struktur partai yang merupakan perintah langsung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Ia menyebut, rangkaian Muscab telah dimulai ada Pra-muscab yang digelar beberapa pekan lalu.

Dalam Pra-muscab itu, telah dibahas strategi politik hingga penataan struktur yang diketahui langsung oleh DPP PKB.

“Dalam rangka meningkatkan konsolidasi menuju target politik ke depan, maka digelar Muscab secara serentak di 17 kabupaten dan kota,” kata Jaelani dalam rilisnya, Sabtu (13/3/2021).

(Baca juga: DPW PKB Sultra Agendakan Pra-Muscab DPC di Lima Zona)

Ia menjelaskan, Muscab kali ini mengangkat isu strategis terkait dengan politik kesejahteraan dan kemanusiaan.

Sebab, lanjut dia, PKB harus berada di garda terdepan ketika berbicara kesejahteraan rakyat dan kemanusiaan.

“Seluruh kader harus membumikan misi politik PKB rahmatan lil alamin. Ini yang selalu ditekankan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menambahkan, PKB memiliki target politik ke depannya sehingga butuh penyegaran dalam infrastruktur partai.

Jaelani mengaku, penyegaran dalam struktur organisasi partai merupakan hal yang lazim. Namun, tetap mengedepankan musyawarah dan rasa persaudaraan.

“Kita utamakan komunikasi dan rasa saling memiliki terhadap organisasi partai yang kita cintai ini,” katanya.

Jaelani berharap, Muscab DPC PKB se-Sultra yang digelar serentak ini berlangsung aman dan damai penuh kekeluargaan dan keakraban.

“Karena muscab digelar di tengah pandemi, maka kami juga tekankan kepada panitia agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatan. Hal ini dalam upaya mendukung program pemerintah tentang pengendalian virus corona,” tuturnya.

Sebelumnya, DPW PKB Sultra menargetkan satu kursi di DPR RI, DPRD Provinsi menargetkan enam kursi dan di DPRD kabupaten kota target 63 kursi pada pemilu 2024.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan