SUARA

Besok, HMI Aksi Protes Serentak

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gelombang protes terhadap pernyataan salah satu pimpinan KPK, Saut Situmorang, dalam sebuah acara di stasiun TV nasional Kamis (5/5/2016) lalu yang dinilai melecehkan nama besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), meluas hingga ke Sulawesi Tenggara.

 

Rencananya, Senin (9/5/2016), HMI akan melakukan aksi protes serentak di seluruh Indonesia. Di Sultra, aksi unjuk rasa akan digelar dibawah komando Badan Koordinasi (Badko) HMI Sultra.

 

Ketua Umum Badko HMI Sultra, Salim Alisman mengatakan, aksi ini merupakan agenda nasional yang melibatkan seluruh kader HMI di seluruh Indonesia. Ia telah menginstruksikan seluruh cabang dan komisariat untuk melakukan aksi serupa sesuai dengan arahan PB HMI.

 

Di Kendari, aksi sudah dimulai sejak Sabtu (7/5/2016), di Jalan Saranani. Aksi berlangsung sejak sore hingga larut malam dengan membakar ban bekas di tengah jalan.

 

\”Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap pernyataan Saut yang melecehkan HMI. Saut telah mencederai dan melakukan pencemaran nama baik HMI, sehingga kami merasa tidak nyaman sebagai kader. Mestinya sebagai sala satu Pimpian KPK, Saut Situmorang tidak melontarkan kata-kata seperti itu,\” terang Salim Alisman.

yamaha

 

HMI Sultra menuntut Pimpinan KPK Saut Situmorang, untuk meminta maaf dan mengundurkan diri dari KPK.

 

\”Kami menuntut Pimpinan KPK, Saut Situmorang untuk meminta maaf melalui beberapa media selama lima hari berturut-turut. Selain itu sebagai bentuk tanggung jawab seorang Pimpinan KPK aktif, kami menuntut Saut Situmorang mundur dari KPK,\” jelas pemuda berkacamata ini.

 

Menurutnya, aksi di daerah dilakukan untuk mendorong PB HMI dan KAHMI Nasional menuntaskan masalah ini ke Mabes Polri dan Dewan Etik KPK RI.

 

Ia menambahkan nantinya juga akan ada pelaporan ke Polda Sultra dan audiensi dengan DPRD Provinsi Sultra.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.